Tuntaskan Stunting, Pj Walikota Serang resmikan SERCING.

Tuntaskan Stunting, Pj Walikota Serang resmikan SERCING.

Tuntaskan Stunting, Pj Walikota Serang resmikan SERCING.

 

Serang,- Komitmen tuntaskan stunting di Wilayah Kota Serang, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kesehatan Kota Serang menggelar gerakan SERCING (Serang Cegah Stunting), bertempat di Posyandu Anggur I, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (13/6).

Sercing ini merupakan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting di seluruh wilayah Kota Serang, kegiatan ini juga dibuka atau diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat.

Dalam sambutannya, Yedi Rahmat menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan gerakan sertentak yang dilakukan Pemerintah Kota Serang dalam menuntaskan stunting.

"Kami bersama-sama Pemerintah Provinsi, Direktur Rumah Sakit se-Provinsi Banten dalam rangka SERCING Serang Cegah Stunting, ini gerakan intervensi yang secara serentak di seluruh wilayah di Kota Serang," Ucapnya.

Yedi Rahmat juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan sembako untuk keluarga yang memiliki bayi atau balita.

"Tadi seperti yang kita lihat, Pemerintah Kota Serang telah menyerahkan beberapa bantuan untuk pencegahan stunting dari mulai beras, telur dan makanan lain-lainnya dan tadi juga dari Dinas Pertanian menyerahkan beras berkualitas gizi yang baik ya," Lanjutnya.

Yedi juga berharap, para stakeholder ikut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota Serang dalam percepatan penurunan stunting.

"Mudah-mudahan kedepan kegiatan ini selalu mendapatkan dukungan baik dari pengusaha, ulama dan tokoh masyarakat untuk pencegahan stunting kedepan," Harapnya.(RAM/RED)