Cegah Penyakit Polio, Kota Serang Akan Gelar Imunisasi Serentak

Cegah Penyakit Polio, Kota Serang Akan Gelar Imunisasi Serentak

Cegah Penyakit Polio, Kota Serang Akan Gelar Imunisasi Serentak

SERANG,- Program Pemerintah mengenai Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Dinas Kesehatan Kota Serang bersama petugas puskesmas, akan menyelenggarakan kegiatan imunisasi polio. Kegiatan imuniasasi polio dilaksanakan selama 7 hari, pada tanggal 23 Juli 2024 - 30 Juli 2024 secara serentak di setiap Kecamatan se Kota Serang.


Kegiatan imunisasi diberikan kepada balita usia 0-5 Tahun. Pekan Imunisasi Nasional Polio yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Serang sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit polio, Kamis, (4/7/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, dr. Hasannudin mengungkapkan, Penyakit polio merupakan penyakit berbahaya dan menular yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Dengan adanya imunisasi polio merupakan upaya pencegahan yang paling efektif dalam mencegah penyakit polio.

Pemberian imunisasi polio sendiri bertujuan untuk meningkatkan imun pada tubuh balita serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata dari penyakit polio.

Dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Dinas Kesehatan Kota Serang mengharapkan bahwa Pekan Imunisasi Nasional dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan cakupan imunisasi di kalangan anak-anak di wilayah Kota Serang.

"Alhamdulillah, Kota Serang belum terkena dampaknya, dengan adanya program imunisasi ini kita bersama-sama mencegahnya lebih cepat lebih baik," ungkap hasannudin. (FL/RED)