3 Nutrisi Kesehatan Orang Dewasa dan Lansia

3 Nutrisi Kesehatan Orang Dewasa dan Lansia

3 Nutrisi Kesehatan Orang Dewasa dan Lansia

SERANG,- Kesehatan seseorang memang akan menurun seiring bertambahnya usia. Namun, risiko penyakit masih bisa diminimalkan bila menjalankan pola hidup seimbang.

Selain istirahat cukup, memperhatikan makanan yang dikonsumsi juga jadi langkah penting untuk menjaga kesehatan di usia dewasa dan lansia. Sebab, tidak semua makanan dapat dinikmati karena kadar tertentu di dalamnya bisa membuat metabolisme menurun.

Makanan dengan nutrisi lengka bisa jadi pilihan tepat. Beberapa di antaranya bahkan cocok dijadikan camilan.  ada tiga yang dapat mendukung kesehatan orang dewasa dan lansia. Yaitu apa aja

1. Kacang - kacangan

Kacang sebagai cemilan?  Kacang-kacangan mengandung protein tanpa lemak yang dapat mempertahankan kekuatan otot. Cobalah konsumsi kacang almond secara rutin yang tinggi vitamin D untuk memperkuat kesehatan tulang di usia senja

2. Tomat

Bagi orang dewasa dan lansia yang sulit mengunyah makanan, kombinasi vitamin A dan C dalam tomat berguna dalam memelihara kesehatan gigi dan tulang. Tomat juga sarat akan beta karoten, likopen, dan enzim fitoena yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi.

3. Alpukat

Tidak hanya tekstur buahnya yang lembut, alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Lemak sehat dari alpukat dapat membantu tubuh menyerap nutrisi lain, seperti vitamin A, D, dan K. Tak hanya itu, kandungan asam lemak tidak jenuhnya pun sehat bagi orang dewasa dan lansia yang memiliki kondisi jantung. (ME/RED)