Lolos seleksi Gita Bahana Nusantara, Pemkot Serang apresiasi dan support hingga keberangkatan ke IKN.

Lolos seleksi Gita Bahana Nusantara, Pemkot Serang apresiasi dan support hingga keberangkatan ke IKN.

Lolos seleksi Gita Bahana Nusantara, Pemkot Serang apresiasi dan support hingga keberangkatan ke IKN.

Serang,- 2 putra terbaik asal Kota Serang lolos seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN), seleksi Paduan Suara GBN ini merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Seleksi Paduan Suara GBN ini diselenggarakan di setiap provinsi, yang nantinya akan diambil maksimal empat orang perwakilan terbaik yang memiliki jenis suara sopran, alto, tenor, dan bass.

2 putra terbaik asal Kota Serang yang lolos seleksi tersebut bernama, Gerald Immanuel sebagai juara kategori Tenor dan Iman Setiaji sebagai juara kategori bass.

Gerald Immanuel menyampaikan bahwa, seleksi ini agenda tahunan Kemendikbudristek untuk menjadi bagian dari Gita Bahana Nusantara (GBN) yang tampil pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di IKN nanti.

"Ini kan agenda tahunan seleksi Gita Bahan Nusantara untuk menjadi bagian dari paduan suara pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di IKN," Ucapnya.

Gerald juga menyampaikan, seleksi ini sangat kompetitif sebab, penyaringan anggota GBN ini terdiri dari putra-putri terbaik se-Indonesia, dan lolos seleksi ini merupakan tahun ke 4 dirinya ikut berpartisipasi menjadi bagian dari GBN.

"Saya udah ikut 4 tahun berturut-turut, setiap tahun selalu berusaha bagaimana caranya agar lolos tingkat provinsi, karena kalau juara di tingkat provinsi secara otomatis berangkat ke Instana Negara, untuk tahun ini di IKN," Lanjutnya.

Iman Setiaji dipastikan berangkat menjadi perwakilan dari Provinsi Banten, akan tetapi Gerald masih belum mendapatkan kepastian akan berangkat atau tidak.

"Kabarnya sih begitu ya, tapi mudah-mudahan kami berdua berangkat," Ucap Gerald.

Selanjutnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan, prestasi ini merupakan kebanggaan untuk Kota Serang, dirinya akan mensupport 2 putra terbaik asal Kota Serang ini untuk berangkat ke IKN.

"Mereka ini merupakan kebanggaan masyarakat Kota Serang, namun hanya 1 yang berangkat, kami dari Pemerintah Kota Serang meminta kepada panitia agar keduanya dapat berangkat," Ucapnya.

Yedi Rahmat juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas presitasi yang membanggakan ini.

"Selamat atas prestasi yang diraih ini, tetap semangat, kami atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas capaian yang membanggakan untuk Kota Serang," Lanjutnya. (RAM/RED)