Wali Kota Serang : Hadir dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Wali Kota Serang : Hadir dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Wali Kota Serang : Hadir dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Serang, -Selasa (14/09/2021. Wali Kota Serang, Syafrudin Hadir dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia secara virtual di Command center Dinas KOMINFO Kota Serang. 

Pada kesempatan ini Wali Kota Serang, Syafrudin menyampaikan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Rakernas Akuntasi ini adalah hanya pemberian "penghargaan yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan di tahun 2020 minimal 5 kali bertutur-turut, minimal 10 kali bertutur-turut dan minimal 15 kali bertutur-turut, dan Kota Serang belum mendapatkan penghargaan karena baru 4 kali". Ungkap Wali Kota Serang, Syafrudin 

Kemudian Wali Kota Serang, Syafrudin menyampaikan Rakernas akuntasi ini dilanjutkan dengan peluncuran buku oleh menteri keuangan republik indonesia yang berjudul "mengawal akuntabilitas penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional Tahun 2020", kemudian juga Rakernas Akuntasi ini Mengusung tema Bangkitkan ekonomi, pulihkan Negeri, bersama hadapi Pandemi. 

Jadi kaitannya dengan pemulihan ekonomi dalam rangka Penanganan Pandemi juga, dan Insyaallah pandemi di kota serang sudah mulai menurun Mudah-mudahan ekonomi juga akan bangkit, dan Pelaku UMKM sudah mulai buka kembali dan Insyaallah kalau sudah kembali buka Pelaku UMKM ekonomi akan bangkit. Jelas Wali Kota Serang, Syafrudin

Syafrudin juga menambahkan Semua pelaku UMKM, yang tergantung di tempat-tempat wisata, yang ada di kota Serang semua tempat wisata sudah d buka, kemudian hanya memang diatur dengan aturan Prokes yang ketat kemudian kapasitas diatur tidak melebihi dari 30% untuk sementara ini dan bergilir, Insyaallah mulai bangkit ekonomi kembali ekonomi masyarakat dan semua pelaku UMKM yang ada di wisata. Ungkap Wali kota Serang, Syafrudin.

Syafrudin berharap Kepada Masyarakat Kota Serang, dalam rangka pemulihan ekonomi ini terutama dalam masa pandemi ini "masyarakat harus sehat, dengan prokes diperketat dan para pelaku UMKM juga harus benar-benar menggunakan Prokes yang ketat sehingga pedagang, konsumen saling menyadari pada saat ini Covid-19 itu masih ada". Tutup Wali Kota Serang, Syafrudin. (HS/RED)

 

Penulis Artikel           : Benies Husaeni, M. Pd

Editor                        : Bagus Setya Kurniawan, SH. MH