Layanan TelkomGroup Sempat Gangguan, Sekarang Berangsur Pulih

Layanan TelkomGroup Sempat Gangguan, Sekarang Berangsur Pulih

Layanan TelkomGroup Sempat Gangguan, Sekarang Berangsur Pulih

Sebelumnya pada hari Minggu 19/09/2021, layanan internet TelkomGroup khususnya IndiHome menjadi tranding topik di lini masa, karena para pelanggan mengeluh akan penurunan performa pada saat itu. PT Telkom Indonesia membenarkan adanya gangguan koneksi terhadap layanan internet besutannya. Gangguan tersebut terjadi mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Di lansir dari antaranews.com "Sejak terjadinya gangguan kemarin malam, kami segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado. Fokus kami hanya satu, agar layanan segera kembali normal dan digunakan pelanggan seperti sediakala," kata Wakil Direktur Komunikasi Perusahaan Telkom, Pujo Pramono.

Atas gangguan tersebut PT. Telkom Indonesia langsung melakukan perbaikan dengan target layanan bisa normal kembali pasca gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan). Dalam postingan Instagram dari akun Telkomindonesia mereka fokus pemulihan infrastruktur jaringan telekomunikasi agar tetap bisa menyediakan akses konektivitas terbaik bagi para pelanggannya. (TY/RED).

 

Foto : Google

Penulis artikel : Try Yudistira, S. Kom

Editor : Bagus Setya Kurniawan, SH, MH