Klepon: Kue Tradasional dengan Isian Gula Merah

Klepon: Kue Tradasional dengan Isian Gula Merah

Klepon: Kue Tradasional dengan Isian Gula Merah

SERANG,- Klepon biasa dikenal dengan jajanan tradisional dengan ciri khas berwarna hijau dan memiliki isian berupa gula cair. Klepon yang terbuat dari adonan tepung dan memiliki tampilan bulat lengkap dengan taburan parutan kelapa .

Penggemar jajanan pasar pasti sudah tidak asing dengan kue yang satu ini. camilan manis penuh  rasa dan sensasi gula merah yang ‘ manis’ di dalam mulut ketika kamu menggigitnya, pasti membuat ketagihan utuk cemilan di teras dtemai dengan segelas teh hangat ataupun kopi.

Klepon telah menjadi jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, terutama di Kota Serang. Selain bisa ditemukan di pasar tradisional saat pagi hari, kue manis ini juga seringkali dikonsumsi ketika sore menjelang malam, di kota serang klepon bisa kita temuin di pasar lama , toko-toko kue tradisional di sekitar daerah pasar royal dan rau kota serang.

Klepon sering di hidangkan pada acara ritual seperti selamatan , hajatan , keduri atau pesta perayaan. Biasanya disandingkan dengan kue cucur dan kue - kue manis lainnya, hingga saat ini kue tradisional klepon sangat populer dan mudah dijumpai. Klepon juga dihargai sebagai salah satu warisan budaya yang menjadi simbol atas identitas kolektif suatu daerah.

Klepon menjadi makanan ringan yang biasa dijual di pasar-pasar tradisional sehingga banyak orang yang berasal dari perantauan membawanya Jadi,klepon ini boleh dikatakan melibas sekat sosial, bisa di nikmati oleh kalagan anak- anak dan orang dewasa. Yuk di coba. (ME/RED)