2022 diharapkan warga Kota Serang bisa berangkat Haji.

2022 diharapkan warga Kota Serang bisa berangkat Haji.

2022 diharapkan warga Kota Serang bisa berangkat Haji.

Serang, - Selasa (19/10/2021). Wali Kota Serang Syafrudin, berharap pada tahun 2022 warga Kota Serang bisa berangkat Haji, hal itu disampaikan pada saat menghadiri acara Diseminasi terkait pembatalan keberangkatan Jamaah Haji 2021.

"Mudah-mudahan ditahun 2022 ini, melalui Pemerintah Indonesia berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi, masyarakat Indonesia pada tahun 2022 Mudah-mudahan bisa berangkat Haji meskipun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," Ucap Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Ketua Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurochman.

Penundaan keberangkatan Haji pada tahun 2021 ini dikarenakan situasi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Syafrudin juga berharap, Koordinasi antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi berlangsung baik, diperbolehkan Jamaah Indonesia khusunya Kota Serang untuk berangkat Haji pada tahun 2022 meskipun dengan persyaratan yang ketat. (RAM/RED).

 

Penulis Artikel : Robi Agmadori Manura, SM

Editor : Bagus Setya Kurniawan, SH. MH