Walikota Serang hadiri Rapat Koordinasi PPID di lingkungan Pemerintah Kota Serang

Walikota Serang hadiri Rapat Koordinasi PPID di lingkungan Pemerintah Kota Serang

Walikota Serang hadiri Rapat Koordinasi PPID di lingkungan Pemerintah Kota Serang

Serang, 06/02/2020 -- Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri Rapat Koordinasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemerintah Kota Serang yang bertempat di Hotel Wisata Baru pada pagi hari.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Toni Anwar Mahmud, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang W. Hari Pamungkas, Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik Zahlidar Subroto beserta jajarannya.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik Zahlidar Subroto sebagai panitia penyelenggara menyampaikan tujuan diadakannya rapat koordinasi ini untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Pemerintah Kota Serang.

“ Tujuan diselenggarakannya rapat ini untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di wilayah pemerintah daerah kota serang “ singkatnya.

Dilanjutkan kembali, Walikota Serang H. Syafrudin sebagai pembuka acara atas terselenggarannya rapat koordinasi tersebut berpesan bahwa informasi publik bukan hanya kegiatan yang dilakukan kepala daerah saja melainkan seluruh OPD di Kota Serang.

“ Informasi publik yang diberikan bukan hanya kegiatan yang dilakukan kepala daerah saja tetapi informasi publik harus juga dari masing-masing opd agar masyarakat juga tahu tentang informasi yang diberikan dari masing-masing opd “ pesannya

 

ppid feb 2020

 

Kemudian dalam sesi penyampaian materi, salah satunya disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang W. Hari Pamungkas mengatakan bahwa penyampaian data dalam suatu informasi publik merupakan kewajiban Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang sebagai PPID Utama.

“ Penyampaian data atau informasi publik merupakan sudah suatu kewajiban bagi kami selaku Diskominfo PPID Utama dan bahwa setiap opd di kota serang sebagai ppid pembantu harus memberikan laporan informasi publik agar masyarakat mengetahui tentang keterbukaan informasi di lingkungan pemerintah kota serang “ ujarnya.