Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Serang – Pemerintah Kota Serang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, bertempat di halaman Pusat Pemerintah Kota Serang, Senin (11/11).

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Walikota Serang H. Syafrudin dan di hadiri Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Serang.

Dalam Upacara tersebut, Walikota Serang membacakan sambutan yang dalam amanatnya menyampaikan, kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen peristiwa paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” Kata Syafrudin.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2019 berjalan dengan lancar dan pada akhir upacara WaliKota Serang menyerahkan penghargaan kepada 17 atlet Taekwondo Kota Serang atas meraih mendali dalam laga Taekwondo UIN Champions.