Korban Kebakaran terharu atas kedatangan Wali Kota Serang.

Korban Kebakaran terharu atas kedatangan Wali Kota Serang.

Korban Kebakaran terharu atas kedatangan Wali Kota Serang.

Serang, Rabu (8/7/2020). Satu rumah di Kecamatan Walantaka dilahap si jago merah pada hari Jumat (3/7/2020) malam, yang disebabkan oleh korsleting listrik dibagian dalam rumah dan berdampak atap rumah tidak tersisa sedikit pun.

Wali Kota Serang beserta Kapolres Serang Kota mendatangi dan memberikan bantuan kepada korban berupa sembako dan uang tunai, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, bantuan tersebut tidak seberapa tetapi bisa sedikit meringankan beban.


" Kami menengok korban musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Walantaka bersama Pak Kapolres, yang diberikan oleh kami untuk korban musibah yang pertama ada sedikit dana dari kami dan Kapolres, kemudian juga ada beberapa peralatan tidur, kemudian juga ada makanan-makanan ringan, paket sembako, walau yang diserahkan tidak seberapa ya mudah-mudahan bermanfaat," Ucap Wali Kota Serang Syafrudin kepada Awak Media.

 

korban kebakaran

 

Syafrudin juga mengajak masyarakat agar selalu waspada agar tidak terjadi hal seperti ini.  " Himbauan kepada masyarakat dengan kejadian ini akibat korsleting listrik, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk berhati-hati penggunaan listrik, jadi kalau tidak dipakai lebih baik dimatikan kemudian kalau ada kabel-kabel yang kira-kira kurang bagus dari sisi kualitas dan kemudian juga kalau ada yang terkupas ini segera di bungkus agar tidak terjadi kebakaran," Ucap Syafrudin.

Kehadiran sekaligus pemberian bantuan uang tunai dan sembako membuat ibu Aan Merlina terharu lantaran kepedulian Pemerintah Kota Serang. " Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Serang terutama kepada Wali Kota Serang Syafrudin yang sudi datang langsung kesini (kediaman korban) dan memberikan bantuan, semoga amal ibadahnya diterima dan mendapatkan balasan dari Allah SWT," Ucap Aan.