Walikota Serang tinjau Inspektorat terkait Persiapan, Pemeriksaan & Pelaporan BPK tahun 2020

Walikota Serang tinjau Inspektorat terkait Persiapan, Pemeriksaan & Pelaporan BPK tahun 2020

Walikota Serang tinjau Inspektorat terkait Persiapan, Pemeriksaan & Pelaporan BPK tahun 2020

Serang, 11/02/2020 – Walikota Serang H. Syafrudin meninjau langsung Kantor Inspektorat Kota Serang terkait persiapan, pemeriksaan & pelaporan kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Banten pada siang hari.

Walikota Serang H. Syafrudin yang didampingi Inspektur Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Wachyu Budhi Kristiawan menyampaikan maksud kedatangannya di Kantor Inspektorat Kota Serang.

“ Saat ini pemerintah kota serang, ada pemeriksaaann BPK, sudah 11 hari kaitannya dengan pertanggung jawaban anggaran yang dilaksanakan oleh masing-masing opd, jadi pada hari ini kami meninjau pemeriksaan bpk, barangkali ada kesulitan-kesulitan terutama dari opd “ ungkapnya.

Syafrudin juga menjelaskan bahwa persiapan untuk pelaporan kepada BPK sudah di atas 60% dari 33 OPD. “ Presentasinya itu sudah di atas 60% dari 33 opd, sudah hampir 20 opd dan kurang lebih 10 opd yang belum menyelesaikan sekurang-kurangnya secara administrasi “ jelasnya.

Kemudian Inspektur Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan bahwa ini merupakan evaluasi untuk Pemerintah Kota Serang terutama kepada OPD di Kota Serang. “ Ini menjadi sebuah evaluasi untuk pemerintah kota serang terutama kepada opd-opd, apa yang menjadi kekurangan ini dikita, pemerintah kota serang akan memperbaikinya bersama-sama “ singkatnya.

Selain itu Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Wachyu Budhi Kristiawan menambahkan mengenai penyelesaian dan penyerahan laporan kepada BPK Perwakilan Banten. “ Bahwa pelaporan seluruh anggaran atau administrasi lainnya dari setiap OPD di Kota Serang akan selesai pada 13 Maret 2020 dan akan diserahkan pada 16 Maret 2020 kepada BPK Perwakilan Banten “ tambahnya.