Walikota Serang hadiri Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral yang bertempat di Puskesmas Kilasah

Walikota Serang hadiri Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral yang bertempat di Puskesmas Kilasah

Walikota Serang hadiri Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral yang bertempat di Puskesmas Kilasah

Serang,- Di era Akreditasi Puskesmas saat ini, acara Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun Rencana Pelaksanaan Kegiatan Puskesmas.

Secara umum Tujuan Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektoral Puskesmas untuk mengkaji hasil kegiatan kerja sama lintas sektoral dan tersusunnya rencana kerja tribulan berikutnya. Sedangkan tujuan khusus antara lain untuk membahas masalah dan hambatan untuk merumuskan mekanisme atau  rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk tribulan yang akan datang (11/02).

Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral Puskesmas yang Pertama yang bertempat di Puskesmas Kilasah Kecamatan Kasemen merupakan Lokakarya penggalangan Tim yang diselenggarakan dalam rangka pengorganisasian. Pengorganisasian dilaksanakan untuk dapat terlaksananya rencana kegiatan sektoral yang terkait dengan kesehatan pada masyarakat setempat.

 

puskesmas kilasah

 

Pengorganisasian dilaksanakan sebagai penentuan penanggung jawab dan peraksana setiap kegiatan serta untuk satuan wilayah kerja. Seluruh program kerja dan wilayah kerja kecamatan dilakukan pembagian habis kepada seluruh sektor terkait, dengan mempertimbangkan kewenangan dan bidang yang dimilikinya.

" Lokakarya mini tribulanan lintas sektoral puskesmas yang pertama diselenggarakan pada bulan pertama tahun anggaran mulai berjalan. Sedangkan untuk selanjutnya dilaksanakan setiap tribulan. Adapun waktu penyelenggaraan disesuaikan dengan kondisi setempat". Mengetahui sejumlah penyakit yang tercatat adanya penurunan dibandingkan tahun kemaren, contohnya seperti penyakit gizi buruk "  kata Walikota Serang Syafrudin.