Wakil Walikota Serang Sambu Tim Surveyor Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI

Wakil Walikota Serang Sambu Tim Surveyor Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI

Wakil Walikota Serang Sambu Tim Surveyor Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI

Serang, - Wakil Walikota Serang menyambut kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI bertempat di Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pada saat penyambutan Tim Surveyor Akreditasi ini, dihadiri juga oleh Anggota DPRD RI Nuraini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M. Ikbal, 3 Anggota DPRD Kota Serang serta seluruh pegawai UPT Puskesmas Banjar Agung.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Serang Subadri menyampaikan bahwa Proses Akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Pada hari ini Puskesmas Banjar Agung mendapatkan giliran di akreditasi dari tim Surveyor pusat, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih prima, giat dan masyarakat merasa puas", Ucap Subadri.

Puskesmas Banjar

Subadri menyampaikan juga bahwa di tahun ini ada 3 Puskesmas di Kota Serang yang mendapatkan giliran Akreditasi. "Dari 16 Puskesmas yang ada di Kota Serang, pada tahun ini yang di akreditasi ada 3 yaitu Puskesmas Banjar Agung, Puskesmas Kota Serang, Puskesmas Curug dan mudah-mudahan tim surveyor bisa meluluskan akreditasi ketiga puskesmas tersebut", ucapnya.

Salah satu anggota Tim Surveyor Akreditasi Muhamad Ismail menyampaikan bahwa maksud diadakannya Akreditasi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. " Akreditasi ini merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan pelayanan dari Puskesmas Banjar Agung sehingga kedepannya lebih baik dari sebelumnya", ucapnya.

Ismail juga menyampaikan bahwa Penilaian ini mencakup 3 bidang. "Yang dinilai ada 3 bidang yaitu Administrasi dan Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP)", ucapnya.