Wakil Walikota Serang Melakukan Tindak Lanjut Terkait Jual Beli LKS

Wakil Walikota Serang Melakukan Tindak Lanjut Terkait Jual Beli LKS

Wakil Walikota Serang Melakukan Tindak Lanjut Terkait Jual Beli LKS

Serang, senin 14/10 Wakil Walikota Serang, H. Subadri bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, melakukan silaturahmi dengan Kepala Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Serang di Aula SMKN 2 Kota Serang.

Silaturahmi ini merupakan lanjutan dari silaturahmi sebelumnya yang dilakukan dengan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam pembahasan oknum guru yang masih melakukan pungutan biaya Lembar Kerja Siswa (LKS).

Dinas Pendidikan Kota Serang mengundang Kepala Sekolah Dasar untuk membahas kesimpangsiuran atau ketidakpahamaan sekolah terkait masalah LKS yang seharusnya tidak diperjualbelikan. "Dinas Pendidikan Kota Serang melarang sekolah melakukan pungutan pada LKS dan jika ada yang melakukan hal itu tidak segan - segan akan mengambil sanksi yang tegas", ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Wasis Dewanto.

lks sd kotser

Wakil Walikota menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar, agar mengakhiri kegiatan yang melanggar hukum dan tidak segan - segan akan mengambil sanksi kepada oknum guru yang masih memperjualbelikan LKS. Subadri mengatakan "apa yang dikatakan oleh Kepala Dindikbud Kota Serang terkait permohonan dengan hormat bahwa untuk sekarang dan seterusnya tidak ada jual beli LKS lagi"

Harapan tersebut diperkuat dengan dilakukannya penandatangan surat pernyataan oleh semua Kepala Sekolah Dasar Se-Kota Serang yang diwakili oleh Kepala SDN Banjaragung 4, Kecamatan Cipocok Jaya. (Nurul/Nahrulia)