Wakil Walikota Serang Hadiri Kegiatan Pelepasan Tim Sepak Bola Serang Jaya Kota Serang

Wakil Walikota Serang Hadiri Kegiatan Pelepasan Tim Sepak Bola Serang Jaya Kota Serang

Wakil Walikota Serang Hadiri Kegiatan Pelepasan Tim Sepak Bola Serang Jaya Kota Serang

Serang, Jum'at (15/11/2019) Wakil Wali Kota Serang, H. Subadri Usuludin menghadiri kegiatan pelepasan Tim Sepak Bola Serang Jaya Kota Serang yang rencananya akan bertanding laga Tandang ke Kota Malang untuk mengikuti pertandingan Liga 3 pada Hari Minggu besok, bertempat di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Pada kesempatan kali ini, Subadri menyampaikan empat hal penting yang perlu diterapkan dan dikembangkan para pelatih dan para atlet Sepak Bola.

Menurutnya, hal pertama yang harus dikembangkan adalah teknis, yakni di mana salah satu contohnya adalah ketika seorang atlet bisa percaya diri dan menguasai bola ketika diserang. Lalu, yang kedua adalah taktik atau strategi yang menurut Subadri sangat erat kaitannya dengan koordinasi antar anggota tim.

Selanjutnya, yang ketiga adalah mengenai pengembangan fisiknya. Subadri berpendapat bahwa sampai saat ini, kekurangan dari pemain sepak bola di Indonesia adalah kurangnya pembinaan fisik yang erat kaitannya dengan pola makan dan gaya hidup.

Hal penting yang terakhir adalah pengembangan mental. Ia menjelaskan bahwa pengembangan mental menjadi salah satu hal penting. Sebab, hal itulah yang dapat menghindarkan dari penyimpangan - penyimpangan sosial, terutama penanaman mental spiritual.

"Jadi, pembinaan mental itu penting. Mental spiritual itu ditanamkan. Bagaimana menanamkan percaya diri itu tidak gampang, bahwa saya belajar kepemimpinan dari sepak bola, saya belajar kerja sama dari sepak bola, saya belajar tidak egois dari sepak bola. Itu adalah kehidupan rekan - rekan semua. Kita harus mengetahui dan belajar kehidupan yang harus kita jalanin untuk kedepannya," ungkap Subadri.