Pemkot Serang & Bank BJB Wilayah Banten Berikan Bantuan Kemanusian

Pemkot Serang & Bank BJB Wilayah Banten Berikan Bantuan Kemanusian

Pemkot Serang & Bank BJB Wilayah Banten Berikan Bantuan Kemanusian

Serang,- Pemerintah Kota Serang bersama dengan Bank BJB wilayah Banten memberikan bantuan kepada korban hujan extrem yang melanda di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cipocok Jaya dan Kecamatan Curug Kota Serang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Serang H. Syafrudin didampingi oleh Kepala Cabang Bank BJB wilayah Banten Sakti Ramadhani, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hj. Ratu Ria Maryana, Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Serang H. Joko Sutrisno kepada Lima Puluh Kepala Keluarga yang tertimpah musibah hujan extrem tersebut.

Lima puluh kepala keluarga mendapatkan bantuan masing-masing sejumlah Dua Juta Rupiah, yang diperuntukkan untuk membangun ataupun memperbaiki rumah akibat hujan extrem tersebut yang terjadi pada hari rabu silam.

Dalam sambutannya Walikota Serang menyampaikan bahwa bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
"Kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana kemarin hari rabu sebesar Dua Juta Rupiah, dengan harapan uang Dua Juta ini per kepala keluarga mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya", ucapnya.

kemanusian

Selanjutnya H. Syafrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Serang bersama dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Serang ini akan berkoordinasi untuk memberikan bantuan.

" Kemarin saya juga sudah hubungi Alfamart dan Indomart untuk bisa memberikan bantuan sembako tinggal kami membuat surat, dan dari perusahaan-perusahaan lain dari perbankan nanti kami akan upayakan bantuan, dan insya Allah dari pemkot juga ada untuk perbaikan-perbaikan SD dan Kantor Kelurahan.

Kepala Cabang Bank BJB wilayah Banten Sakti Ramadhani menyampaikan bahwa bantuan ini sangat sepontan karena bencana ini terjadi pada hari rabu kemaren.
"Bantuan ini sangat sepontan karena terjadi pada hari rabu kemaren, dan juga Bank BJB ini milik masyarakat Banten dan Jawa Barat apabila BJB mendapatkan keuntungan banyak pun kita kembalikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah", ucapnya.

Bantuan tersebut juga dirasakan langsung oleh para korban, salah satunya Sanwani asal Tembong Pabuaran menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk memperbaiki rumahnya.
"Bantuan itu akan digunakan untuk memperbaiki rumah yang tertimpah pohon mangga, dan bantuan tersebut akan digunakan secukup-cukupnya untuk memperbaiki rumah", ucapnya.