Kolaborasi Kebaikan Dalam Rangka Gebyar Muharam 1441 Hijriah

 Kolaborasi Kebaikan Dalam Rangka Gebyar Muharam 1441 Hijriah

Kolaborasi Kebaikan Dalam Rangka Gebyar Muharam 1441 Hijriah

Serang, 08/09/2019. Beragam cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan tahun baru Islam. Salah satunya dengan menggiatkan Kolaborasi Kebaikan dalam rangka gebyar Muharam 1441 Hijriyah. Semarak kegiatan di bulan Muharam 1441 Hijriyah misalnya digelar antar pegiat literasi Kota Serang dan komunitas pemuda yaitu Teras Baca Jawara, Teras Baca Pelangi dan Pemuda Kesatrian yang diadakan di lingkungan Kesatrian Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen.

Pegiat literasi dan komunitas pemuda di sana menyelenggarakan Gebyar Muharram 1441 H dengan mengadakan Santunan anak yatim, ceramah agama, dongeng islami dan hiburan-hiburan dalam rangka menyambut tahun baru Islam dan 10 Muharram, Ahad (8/9).

Dalam kesempatan itu ketua Teras Baca Jawara menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari syiar islam ditengah masyarakat dan juga meningkatkan silaturahmi antar masyarakat dan komunitas dalam upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah dalam hal ini bisa disampaikan oleh penceramah ustadz Mukhtar Affendi, M.Pd, ditambah juga untuk memberi keceriaan bagi anak-anak didik/binaan dari teras baca jawara khususnya anak-anak yatim yang diambil dari beberapa wilayah lingkungan setempat.

"Semoga ini menjadi bagian dari syiar islam yang bisa meningkatkan keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah antar masyarakat, serta memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim". Paparan Badri pada saat sambutan.

Dan pada sambutan selanjutnya, Ketua Forum TBM Kang Masrur Alawi menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi kebaikan yang diadakan oleh para pegiat literasi kota serang semoga bisa memberi dampak kemajuan untuk Kota Serang, khususnya dibidang pendidikan masyarakat yang dalam hal ini Forum TBM Kota Serang sangat konsen meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Serang.

"Kerja-kerja bersama sangat diperlukan untuk meningkatkan kehidupan bermasyarakat, adanya kegiatan ini sangat positif apalagi dengan adanya launching kedai SINAU JAWARA ini merupakan pengamalan/pengaplikasian dari literasi finansial sebagai bagian dari 6 literasi dasar." Ujarnya.

Kegiatan yang dimulai dari selepas ashar itu dihadiri oleh beberapa pegiat literasi pegiat lingkungan, komunitasmusik, dan masyarakat sekitar serta para donatur yang berkesempatan untuk hadir.

Beberapa yang mendukung acara ini diantaranya Para Donatur, Baznas Provinsi Banten, FTBM Kota Serang, Rumah Baca Aisyiah dan beberapa lainnya. "Terimakasih kepada para Donatur yang telah mensupport jalannya acara kami, teruntuk Baznas Provinsi Banten, Forum TBM Kota Serang, Rumah Baca Aisyiah, Kedai Nongky, dan semuanya yang telah berpartisipasi di acara ini" tutur Badri diakhir acara.