kafe dan kopi sarana silaturahmi

kafe dan kopi sarana silaturahmi

kafe dan kopi sarana silaturahmi

Serang - Walikota Serang Syafrudin meresmikan kafe Koekoet53 bertempat di Komplek Taman Graha Asri, Kelurahan Sayabulu, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/10).

Dalam sambutannya Syafrudin mengapresiasi louncingnya kafe Koekoet ini, karena kafe merupakan sarana bersilaturahmi dan juga dapat membantu Pemerintah Kota Serang dalam Penerimaan PAD Kota Serang. "Kafe itu kan merupakan suatu tempat untuk silaturahmi, ngopi dan makan, yang penting jangan disalahgunakan untuk mabok-mabokan dan lain sebagainya, dan kehadiran kafe juga mampu membantu Pemerintah Kota Serang karena ada pajaknya, " ucapnya.

Sementara itu, Eli Mulyadi selaku pemilik kafe Koekoet53 menerangkan dengan berdirinya kafe ini selain menjual makanan ia ingin mengembangkan Kopi Banten."Kami ingin bagaimana mengembangkan Kopi Banten, jadi suatu saat kita tidak lagi ngopi Aceh, Bali, Papua tetapi dikita juga ada Kopi Banten dengan 5 varian Kopi Banten yaitu Cinangka, Gunung Karang, Tegalunggu, Cihara dan Sobang", ucapnya.

Selain menerangkan makanan dan minuman yang dimiliki kafe Koekoet ini, Eli pun menerangkan bahwa kafe ini berbeda dari kafe yang lain yaitu konsep kafe yang terpadu. "Jadi konsep kafe ini terpadu, tidak hanya orang ngopi tetapi ada barber shop, studio music dan recording, foto boatboat dan literasi untuk anak-anak mahasiswa yang ingin menambah wawasan bacaan," Ujarnya.