Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Pemerintah Kota Serang

Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Pemerintah Kota Serang

Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Pemerintah Kota Serang

Serang,- Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kesehatan Kota Serang menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat (GERMAS) Hidup Sehat dalam Rangka Menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke-55, bertempat di Halaman Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Ciceri, Kota Serang.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Serang H. Syafrudin, Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, Anggota DPRD Kota Serang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ketua PKK Kota Serang, Kepala Rumah Sakit Se-Kota Serang, Kepala Puskesmas, pegawai Puskesmas Se-Kota Serang serta masyarakat sekitar.

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke-55 dimeriahkan dengan adanya senam sehat bersama, pameran busana dengan tema hidup sehat, Stand-stand kesehatan dan Pemeriksaan kesehatan gratis. 

hkn

 Dalam sambutan Ketua Pelaksana kegiatan yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M. Ikbal menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke-55 dan mengajak masyarakat hidup sehat.
"Tujuan HKN ini untuk kemasyarakatan dengan tujuan masyarakat hidup sehat, dan juga memberikan penghargaan kepada Puskesmas yang sudah terakreditasi", ucapnya.

Selanjutnya Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa kota Serang sudah sangat baik dalam bidang kesehatan.
" Sesuai dengan apa yang disampaikan Kepala Dinkes Kota Serang bahwa Kota Serang ini sudah sangat berbuat dari angka kematian anak, angka kematian ibu menurun, dan juga kebiasaan masyarakat yang sering BAB di kebon sudah berkurang", ucapnya.

H. Syafrudin juga mengingatkan Kepada Dinas Kesehatan untuk segera menyelesaikan masalah stunting di Kota Serang.
"Sesuai dengan program Pemerintah yang kemaren diutarakan dalam rapat koordinasi walikota dan bupati Se-indonesia salah satunya yaitu stunting, kami berharap stunting ini menjadi prioritas Dinas Kesehatan untuk bisa menyelesaikan sehingga Kota Serang tahun 2020 sampai selanjutnya sudah tidak ada stunting", ucapnya.