Visi Misi Diskominfo

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SERANG
VISI MISI
Visi dan Misi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang
Visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang pada dasarnya tidak terlepas dari visi Pemerintah Kota Serang yaitu “Terwujudnya Kota Serang Madani sebagai Kota Pendidikan yang Bertumpu pada Potensi Perdagangan, Jasa, Pertanian dan Budaya”.
Penetapan Visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang disamping harus berlandaskan pada tugas pokok yaitu melaksanakan urusan pemerintahan dibidang komunikasi dan informatika, persandian dan statistic berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan sesuai dengan visi, misi dan program Walikota sebagaimana dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dinas Komunikasi dan Informatika terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Serang. Dalam kurun waktu 2 tahun sisa masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika mendukung pelaksaksanaan akselerasi pembangunan daerah yang tertuang didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang Tahun 2014-2018.
Visi adalah gambaran arah pembangunan atau kondisi masa depan yang ingin dicapai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang dalam kurun waktu 2 (dua) tahun yang akan datang, disamping itu visi ini juga merupakan pemandu arah bagi institusi dalam menyusun dan melaksanakan program dan kegiatannya.
Adapun Visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang yaitu:
“Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik melalui Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi menuju Madani Smart City”
Misi merupakan rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi diatas, maka disusunlah misi yang menjadi tanggung jawab Dinas Komunikasi dan Informatika dengan mengacu pada misi ke-1 RPJMD yaitu : “Melaksanakan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Bersih, dan Berwibawa”. Misi ini mencakup substansi yang terkandung dalam misi ke-9 Walikota yaitu “Penciptaan Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa” serta misi ke-8 yaitu “Penciptaan Keterbukaan dengan Mengembangkan Sistem Informasi dan Komunikasi yang Sehat”.
Adapun misi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang yaitu:
1. Misi 1 : Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik yang Profesional Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi;
2. Misi 2 : Mengoptimalkan Penerapan dan Pengembangan E-Government;
3. Misi 3 : Mengembangkan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui Pengembangan Aplikasi, Muatan Layanan Publik, Standarisasi dan Pemanfaatan Jaringan TIK;
4. Misi 4 : Meningkatkan SDM Aparatur bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang Profesional;
5. Misi 5 : Meningkatkan Ketersediaan Data dan Informasi Pembangunan yang Berkualitas;
6. Misi 6 : Melaksanakan Tata Kelola Organisasi Pemerintahan yang Akuntabel.