PROFIL DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SERANG

PROFIL DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SERANG

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan peraturan pelaksanaannya yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Serang, Dinas Komunikasi dan Informatika merupakan Perangkat Daerah yang dibentuk dari 3 (tiga) Urusan Wajib Pemerintahan yaitu Urusan Wajib Komunikasi dan Informatika yang berasal dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Urusan Wajib Otonomi Daerah, Pemerintahan Umum, Administrasi Keuangan Daerah, Perangkat Daerah, Kepegawaian dan Persandian yang berasal dari Sekretariat Daerah dan Urusan Wajib Statistik yang berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
Dalam Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Serang disebutkan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang sesuai tugas pokok dan fungsinya adalah melaksanakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika, persandian dan statistik berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan sesuai visi, misi dan program Walikota sebagaimana dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.
Agar mencapai hasil (outcome) yang optimal, maka program kegiatan yang telah dianggarkan melalui APBD TA. 2016 maupun APBD-P TA. 2016 sesuai visi dan misi, sasaran, indikator dan tolok ukur kinerja kegiatan serta rencana tingkat capaian program kegiatan (target kinerja) dapat terlaksana dengan baik sesuai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Serang Tahun 2016 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang Tahun 2014-2018.

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SERANG
Bertempat di Jalan Bhayangkara Ruko Bhaniara no 9 Kecamatan Cipocokjaya Kota Serang, Website http : // serangkota.go.id, email : Diskominfokotaserang.go.id,
MEDSOS :
1. info@serangkota.go.id
2. Tweet @pemkot_serang
3. Ig pemkotserang
4. WEB PPID : serangkota.go.id/PPID
5. AKUN simaya.serangkota.go.id