Dinamika Politik Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Serang Tahun 2018

0
31

Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2018 akan digelar se¬rentak di 171 daerah pada 27 juni mendatang. Dalam upaya meningkatkan efesiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan PILKADA dan sesuai dengan harapan Pemerintah, Kota Serang melalui Kantor Kesatuan Poitik Bangsa dan Politik kembali mengadakan Pendidikan Politik dengan tema Dinamika Politik Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Serang Tahun 2018 bertempat di Gedung Sambara Resto pada Selasa (23/01) yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Serang H.Sulhi,SH,M.Si.

Dalam kegiatan yang diikuti 80 peserta dari masing-masing Kelurahan ini menghadirkan Narasumber dari Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, Kabid Fasilitas Politik Kesbangpol Provinsi, Gustiawan,SIP,M.Si dan Akademisi Untirta, DR.Gandung Ismanto.

Wakil Walikota Serang mengharapkan agar kita memiliki komitmen dan kesiapan dalam menciptakan suasana politik yang aman dan kondusif dalam proses politik dalam menyikapi persoalan politik yang ada di wilayah Kota Serang menjelang PILKADA Kota Serang. Serta meningkatkan kembali peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah menjadi sangat penting, bukan hanya untuk memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah juga sebagai momen pembelajaran tentang nilai-nilai demokrasi, tetapi suatu bentuk keterlibatan nyata dalam menentukan arah dan masa depan pembangunan khusunya di Kota Serang kedepan.

“saya meminta kepada peserta sosialisasi agar setelah kegiatan ini dapat lebih pro aktif menyampaikan informasi yang didapatkan hari ini kepada warganya sehingga proses sosialisasi akan bermanfaat ketingkat masyarakat sebagai penguat kegiatan ini, saya berharap juga kedepannya PEMILUKADA dilaksanakan dengan sukses, kondusif, dan diperlukan dukungan peran serta tanggung jawab dari masing-masing sesuai dengan kedudukan dan wewenangnya baik sebagai anggota, dari unsure penyelenggara atau pelaksana pemilihan maupun sebaga warga masyarakat yang memiliki hak pilih”,Ungkapnya

Sumber: Diskominfo Kota Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!