DPW APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Banten dilantik

0
136

Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Provinsi Banten yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Serang pada Rabu (17/1) Sore untuk masa bakti 2017-2022.

DPW APKLI yang baru dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP APKLI, dr.Ali Mahsun M disaksikan oleh Wakil Gubernur Banten sekaligus Dewan Pembina APKLI Provinsi Banten, Andhika Hazrumy.

Sebagai Dewan Pembina APKLI, Wagub Banten diberikan baju APKLI yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW APKLI yang baru dilantik, Drs.H.Arifin Sudrajat.

Dalam sambutannya Wagub berharap kepada para pedagang kaki lima untuk memberikan kontribusi kepada penguatan ekonomi bagi Pemerintah daerah maupun para anggotanya yang tersebar di wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Banten.

Turut hadir dalam acara Walikota Serang H.Tb.Haerul Jaman, Ketua DPRD Kota Serang H.Namin, serta para Pimpinan Perbankan yang ada di Banten.

Selain pelantikan pengukuhan, diadakan pula festival pedagang kaki lima dengan berbagai makanan dan minuman yang biasa mereka jual.

Dalam kesempatan inipun dilakukan penandatanganan MoU APKLI dengan pihak Bank, antara lain Bank Banten, PD.BPR Kerta Raharja, PD.BPR Warung Gunung, PD.BPR Pandeglang Berkah, PT.LKM Pandeglang Berkah, LKM.Rangkas Bitung, PT.LKM. Artha Kerja Rahardja, PD.BPR Serang, PT.Bank Mandiri, PT.BRI, Koperasi Abdi Kerja Rahardja serta penyerahan KUR (Kredit Usaha Rakyat) oleh Wagub Banten didampingi Walikota Serang, Ketua DPRD Kota Serang, Ketua Umum DPP APKLI, dan Ketua DPW APKLI Provinsi Banten kepada 10 Pedagang Kaki Lima.

Dikatakan oleh Ketua Umum DPP APKLI bahwa APKLI akan segera mengeluarkan aplikasi berbasis paket internet unlimited satu bulan dengan harga murah bagi semua PKL di Banten yang bersifat sebagai Bank data dan track record para PKL, serta kedepannya akan dimudahkan para PKL dapat meminjam modal tanpa agunan dan terjangkau untuk terhindar dari rentenir.

Sumber: Diskominfo Kota Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!